risalaty


بسم الله الرحمن الرحيم

Kepada : adik-adikku di kelas 2
Dari : “akhukum” di AN-NUR

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

حمدا شكر لله و الصلاة و السلام على رسول الله و بعد………
Gimana kabarnya semua….?? Mudah-mudahan semua masih diberi Alloh kesehatan… Alhamdulillah ana disini juga sehat wal afiyat.
Oh ya, gimana temen-temen dari ‘Ailiyah dulu masih lengkap ngga? Mudah-mudahan ngga ada yang keluar… (awas aja kalo ada ta’ jitak engko,,,!!).kalian harus kuat dan sabar…. Pengorbanan kita terhadap islam belum seberapa…
Aslinya ana kangen bangetz sama antum semua…. Penginya sih kumpul-kumpul bareng, bakar-bakar ayam bareng,makan-makan bareng, hehehehe…. n yang pazti “tawasho bil haq wa tawa bish shobr” tapi ana juga belum tau kapan ada waktu kosong buat maen kesana….
• Faqih… gimana kabarnya qih..??? tambah gemuk atau kuruzz? Jangan banyak makan qih,… diet dong… kasian tuh husen.. jarang dapet nasi,… hehehe…
• Kalo Rosyid gimana??? Yaaa Malah senyum…. Masih pemalu ngga? Hidup tu PD aja syid?? Malu sih boleh tapi kalo malu truz juga ga paz… betul betul betul…
• Mas agus…. Sehat n betah kan??? Pazti dong.. kan masih ada ust.Fauzi ya ngga?? Hehehehe…. La taghdhob!! Cuma canda…
• Syekh syarif… pripun??? Masih banyak masalah??? Udaaaaah… ngga usah dipikirin…!! Sina’ masydu’… ntar jadi pendiem lagi, kesurupan kan repot… asal jangan nangis.. ya ngga….. ?!
• Qori’ furqon… gimana ??? suaranya masih merdu atau udah kusut… gimana bacanya…والطّور..وكتاب مّسطور..فى رقّ مّنشور” ” hehehe…. Ana bisa juga khanzzz??? Jangan lupa kalo pulang ngga’ usah makan gorengan banyak-banyak!!! Ntar kalo suara antum rusak kan ana susah buat nggantiin ana imam di masjidil harom… hkhkhkhk…. Ngga boleh protes…!!!
• Ow.. Mr.Fatah… kumaha, masih sering sakit ngga?? Ngga papa itung-itung pelebur doza ya!? Terusin aja amal “sebar senyum” antum.. tapi inget jangan kebablasen.. ntar bsenyum senyum sendiri kan repot…. Jadi kaya..(..??..)
• Fahmi… masih ngantukan mi?? ya ngga lah!!! Malu dong sama ade’ kelas… kan udah jadi “ka’ fahmi” masa ngantukan… apa kata dunia…..
• Husen…. Masih males makan ya… kebiasaan menyendiri N’ murung di pojokan nemenin jin ifrit masih ngga??? Hati-hati kesambet…
• Nafis… ojo ngguyu terus… pepsodent mahal… belajar tenanan fis…. Ben koyo masmu…. Iso sekolah neh.,.
• Kalo maz ibrohim gimana… betah khanzz??? Awas lho ngga betah… ntar kalo luluz biar ngajar di rumah ana… lumayan ngajar nene’-nene’ juga….

Pesan ana…..
jagalah SHOLAT kalian….
Terus, ketahuilah tidak selamanya orang baik itu baik, dan tidak selamanya orang buruk itu buruk…. Maka selalulah berusaha untuk menjadi orang yang baik N’ kalo antum sudah merasa baik, ISTIQOMAH-lah… karena kita tidak tau, di akhir hayat kita, kita termasuk golongan orang-orang baik, atau sebaliknya….
Karena tempat kembali kita hanya ada 2, kalo ngga JANNAH pasti NERAKA….

Hendaknya candamu/sikapmu pada sesama muslim tidak keluar dari 3 hal…
• Jika kamu tidak bisa memberi manfaat padanya maka janganlah memberinya madhorot
• Jika kamu tidak bisa membuatnya bahagia maka janganlah kamu membuatnya sedih
• Jika kamu tidak bisa bisa memujinya maka janganlah kamu mencelanya…

Sebuah inspirasi……

Memutus “Rantai Gajah”

Kita semua pasti tau gajah liar,tapi tahukah kamu? dalam kondisi liar ia mampu berjalan lebih dari 40 km perhari?!ia juga mampu mencari makan dalam jumlah yang berlimpah. Memiliki kekuatan merobohkan pohon, merusak kampung, dan memiliki kekuatan lainya.
Anda tahu bagaimana cara menjinakan gajah liar itu?? Pertama, tembak gajah itu dengan obat bius. Kedua, ikat gajah itu dengan rantai dan ikat gajah itu dipohon yang besar. Setelah siuman gajah akan lari, tapi karena kakinya diikat dengan rantai…gajah itu pasti akan terjatuh. setelah terjatuh dia bangun lagi, lari… dan jatuh lagi. begitu teruzzz berulang-ulang… setelah gajah lelah, datanglah pawang gajah memberinya makan. Ketika gajah memiliki tenaga baru dia berusaha lari lagi… dan terjatuh lagi… lalu datang lagi pawang, memberinya makan. Kejadian itu terus berulang sampai kira-kira 2 pekan.
Dipekan ketika sang pawang akan mengganti rantai yang mengikat kaki gajah dengan tali plastik. Akankah si gajah berontak lagi..?? ternyata tidak. Mengapa..?? dia takut terjatuh. Dia sudah punya pengalaman berkali-kali di dua pekan sebelumnya, kalau dia berlari pasti akan terjatuh.disini kita bisa mengambil kesimpulan “kemampuan gajah bisa berkurang berdasarkan pikirannya sendiri… bahkan sampai mati nanti kehidupan gajah dibatasi kemampuannya sendiri… bila sudah begini, dia tidak mau lagi berjalan lebih dari 40 km. Dia tidak mau lagi mencari makanannya sendiri… “toh nanti ada yang mengantarkan makanan” pikir si gajah.
Sesungguhnya didalam diri manusiapun banyak “rantai gajah”. “tak mungkin saya berhasil”, “saya bukan orang pinter”, “ngga mungkin saya succes”, “saya bukan sarjana”, de el el…. masih banyak lagi ungkapan-ungkapan sebagai “rantai gajah” dalam diri kita..
“Rantai gajah” adalah suatu hal yang bikin kita gagal….
Lihatlah ucok baba yang bertubuh mungil… tukul arwana yang tampang wong ndeso bisa menjadi presenter di TV dengan gaji sekitar 1,2 miliar per bulan…. Hellen Keller… ia buta, tuli dan “gugu” tapi mampu lulus dari Harvard universiti…. Bill Gates… yang tidak menyelesaikan pendidikan sarjananya… namun mampu menjadi “Raja” computer dan menjadi orang terkaya di dunia…

“MARILAH KITA BUANG “RANTAI GAJAH” YANG MASIH MELEKAT DALAM PIKIRAN KITA AGAR KITA MAMPU MENEMBUS BERBAGAI KETERBATASAN…”

Nb: kalo antum punya waktu.. sekali-kali lah kasih nasehat buat ana, kirim surat, email de el el…. Tapi kalo ngga ada ya ngga usah di paksain. Ana juga minta maaf kalo sementata yang ana kasih hadiah Cuma syarif soalnya ana punya janji+hutang sama beliau…. Kan antum tau sendiri kalo ana juga belum kerja.. ntar aja ya kalo ana udah jadi presiden… hehehe
Rif,,, ana minta maaf ya… baru bisa ngirim sekarang… soalnya ana bingung dari kemaren mikiar… mau ngasih hadiah apa… eee baru kemaren dapet ide “Al-qur’an” kenapa ana milih Al-qur’an…?? karena ana kira Al-qur’an lebih bermanfaat… mudah-mudahan antum ngga kecewa, N’ jangan lupa dibaca Al-qur’annya biar pahalanya ngalirrrrrrr…..

و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Directored by:

errozz_mozlem@yahoo.com
,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: