KASUS MENTEGA DI KULKAS


KASUS MENTEGA DI KULKAS

 

Setiap cewek di dunia pasti pernah mengalami ini. Kisahnya berawal

dari cowok yang berdiri di depan kulkas yang terbuka…

 

Cowok : “Menteganya mana ya?”

Cewek : “Di dalam kulkas.”

Cowok : “Nggak ada tuh” – sambil celingak-celinguk ke dalam kulkas…

Cewek : “Kok bisa nggak ada? Dari dulu juga ditaruh di kulkas.”

Cowok : “Mana? Nggak ada. Gue udah cari. Nggak ada apa-apa tuh di kulkas.”

 

Terus si Cewek akhirnya harus ikutan ke dapur ikutan ngelongok ke

kulkas dan……secara ajaib bin sulap, tangannya udah megang mentega.

 

Apa komentar selanjutnya dari si Cowok?

 

“Ditaruhnya di situ sih…terang aja tadi nggak keliatan!”

 

Kejadian semacam ini juga terulang kembali, ketika si cowok mencari

selai Strawberry dan tidak ketemu. Dia hanya menemukan selai Nanas,

padahal selai Strawberry itu ada di belakang selai Nanas…

cowok…..cowok. ..

 

Cowok kadang ngerasa cewek suka ngerjain mereka dengan cara ngumpetin

barang-barang di laci atau lemari. Baik itu mentega, selai, gunting,

handphone, kunci mobil, kunci rumah, dompet – semuanya sih sebenernya

ada di situ. Tapi entah kenapa mata cowok kayaknya nggak bisa ngeliat.

 

Alasan sebenernya nih adalah karena cewek punya jangkauan sudut

pandangan yang lebih besar daripada cowok. Bila diukur dari hidung,

bisa mencapai 45° ke arah kiri-kanan-atas- bawah, bahkan ada yang

mencapai 180°. Jadi cewek bisa liat isi kulkas atau lemari tanpa

menggerakkan kepalanya. Sementara cowok kalo ngeliat sesuatu lebih

terfokus dan otaknya memproses seolah mereka ngeliat dalam terowongan

yang panjang. Alhasil, mereka bisa ngeliat jelas dan akurat apa yang

ada tepat di depan

mata dan jaraknya lebih jauh, hampir mirip seperti ngeliat lewat teropong!

 

Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa otak cowok mencari kata

M-E-N-T-E-G- A atau S-T-R-A-W-B- E-R-R-Y di kulkas. Kalo kotak mentega

atau botol selainya salah arah, udah nggak keliatan deh. Makanya

selama mencari kepalanya celingukan terus karena berusaha menemukan

benda yang ‘hilang’ tersebut.

 

Sebenernya ada implikasi lain dari perbedaan besar sudut pandang ini.

Dengan sudut pandang yang jauh lebih besar dari cowok, mata cewek bisa

ngelaba tanpa perlu takut ketahuan. Sementara kalo cowok, udah pasti

kena tuduh atau ketangkep basah kalo matanya lagi jelalatan.

 

Penelitian mengungkapkan bahwa: mata cewek ngeliat bodi-bodi cowok

sama seringnya, bahkan lebih sering, daripada cowok ngeliatin

bodi-bodi cewek. Tapi, dengan daya pandang yang

jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: